Apabila Seorang Masuk Islam Maka Dia Akan Menerima Pahala Ganda

"Hai Ahli Kitab, mengapa kamu mencampur adukkan yang benar dengan yang batil dan mengapa kamu menyembunyikan yang benar, padahal kamu mengetahuinya. " (QS. Ali `Imraan : 71)

"Katakanlah, "Hai Ahli Kitab, marilah kita kepada kalimat (yang sebenarnya) sama antara kami dengan kamu (yaitu) bahwa tidak ada yang kita sembah selain Allah, dan tidak kita mempersekutukan-Nya dengan suatu apapun juga. Dan tidak (pula) sebagian kita menjadikan sebagian yang lain sebagai Tuhan selain dari Allah.' Maka jika mereka berpaling, katakanlah, Saksikanlah bahwa sesungguhnya kami adalah muslim. " (QS. Ali `Imraan : 64)

Dan mereka (Yahudi dan Nasrani) berkata: "Sekali-kali tidak akan masuk surga kecuali orang-orang (yang beragama) Yahudi atau Nasrani." Demikian itu (hanya) angan-angan mereka yang kosong belaka. Katakanlah: "Tunjukkanlah bukti kebenaranmu jika kamu adalah orang yang benar." (QS. Al-Baqarah : 111)

Dan sekiranya Ahli Kitab beriman dan bertakwa, tentulah Kami tutup (hapus) kesalahan-kesalahan mereka dan tentulah Kami masukkan mereka kedalam surga-surga yang penuh kenikmatan. (QS. Al Maaidah : 65)

Dari Abu Musa r.a. berkata, Rasulullah saw. Bersabda. “Tiga golongan manusia yang akan mendapatkan pahala ganda yaitu :

1. Seorang dari ahli kitab (Yahudi atau Nasrani) yang beriman kepada Nabinya dan juga beriman kepada Muhammad saw
2. Seorang hamba sahaya apabila ia dapat menunaikan hak Allah dan juga hak majikannya
3. Seseorang yang memiliki hamba sahaya perempuan, lalu dia mendidik dan mengajarnya dengan pendidikan dan pengajaran yang baik, kemudian dia membebaskannya dan setelah itu ia mengawininya
Maka baginya pahala ganda.” (Hr. Bukhari, Bab Pengajaran seorang lelaki terhadap hamba sahaya dan keluarganya, Hadits nomor 97)

Hadits ini menjelaskan bahwa pahala ganda dalam setiap amalan itu akan didapat jika berkaitan dengan ketiga amal ini, dibanding dengan yang lainnya. Misalnya jika seseorang mengerjakan shalat, dia menerima pahala sepuluh kali ganda, maka apabila salah seorang dari ketiga orang ini melakukan amal yang sama, pahalanya menjadi duapuluh kali ganda.

Maka apabila seorang kristen masuk islam maka dia akan menerima pahala ganda dari setiap amalannya. Laa ilaaha illallaah Muhammadur Rasulullah.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar