Gajinya 1 Orang Dai Lebih Mahal Dari Pada Gaji Presiden

Kepala desa gajinya lebih sedikit dibandingkan Camat karena camat ruang lingkup lebih besar dari pada kepala desa dan tanggung jawabnya pun lebih besar. Begitu juga gaji Bupati jauh lebih besar dibanding gaji camat karena lebih besar tanggung jawab seorang Bupati. Gubernur pun gajinya lebih besar dari Bupati. Presiden pun lebih besar gajinya karena tanggung jawabnya lebih besar. 

Pernahkah anda berpikir gajinya presiden itu belum ada apa-apanya dibandingkan gajinya satu orang Dai yang paling lemah. 

Dari Anas r.a berkata bahwa Rasulullah SAW telah bersabda: Sepagi atau sepetang di jalan Allah SWT adalah lebih BAIK DARI DUNIA DAN SEGALA ISINYA. (Mirqat) 

Allah SWT memberikan pahala kepada satu orang Dai yang lebih baik dari pada dunia beserta isinya. Pahalanya satu orang beriman, dunia ini tidak akan sanggup untuk menampungnya.

Kenapa pahala itu tidak di nampakkan Allah SWT didunia ini…? Karena Pahalanya satu orang beriman, dunia ini tidak akan sanggup untuk menampungnya. Makanya pahala itu dibalasnya ketika diakhirat nanti.
Pikir satu orang Dai itu bukan hanya kampungnya atau daerahnya atau negaranya tapi yang dipikirkan satu orang Dai bagai mana seluruh umat manusia yang ada didunia ini mentaati perintah Allah SWT makanya gajinya lebih besar. 

Allah SWT berfirman : Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan UNTUK MANUSIA, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik. (QS. Ali 'Imran 110)

Ayat ini maksudnya berdakwah keseluruh dunia. Menyampaikan kebaikan kepada manusia.
Kalau ingin dapat gaji yang lebih besar dari pada presiden jadilah satu orang Dai yang memikirkan manusia di SELURUH DUNIA. 

Dari Anas bin Malik r.a meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW telah bersabda: Barang siapa yang keluar dijalan Allah SWT walau untuk satu petang, maka sebanyak mana debu yang melekat padanya, dia akan diberi kasturi sebanyak itu dihari kiamat nanti. (HR Ibnu Majah) 

Dari Abu Hurairah r.a meriwayatkan bahwa aku telah mendengar Rasulullah SAW telah bersabda: Berdiri sejenak di jalan Allah SWT adalah lebih baik dari beribadat pada malam lailatul Qadar di hadapan Hajar Aswad. (HR Ibn Hibban)  

Hazrat Suhail r.anhu berkata bahwa ia mendengar Rasulullah SAW bersabda: Berdirinya salah seorang dari kalian sesaat dijalan Allah SWT adalah lebih baik daripada segala amalan kebaikan yang dilakukan sepanjang hayat di keluarganya (rumahnya). (HR Tirmizi)

Dari Uthman bin Affan r.a berkata bahwa aku telah mendengar Rasulullah SAW telah bersabda: Sehari di jalan Allah SWT lebih baik dari seribu hari yang lain. (HR Nasai)

Dari Abdullah bin Umar r.a berkata bahwa Rasulullah SAW telah bersabda: Barangsiapa yang sakit kepala dijalan Allah SWT dan berniat untuk mendapatkan pahala, maka segala dosanya yang terdahulu akan diampunkan. (HR Tabrani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar