Disorga gak bosan…?

Maulana Jamil ditanya seseorang. Maulana apa gak bosan nanti disorga kerjanya itu saja, makan, minum, berhubungan suami istri dsb.

Maulana Jamil jawab : Kenikmatan dunia semakin lama semakin berkurang. Berbanding terbalik dengan kenikmatan sorga semakin lama semakin nikmat. 

Didunia kita makan durian, 1 durian, 2, 3 masih enak tapi kalau sudah 20 atau 30 sudah tidak enak.
Didunia kita makan apel, 1 apel, 2,3 masih enak tapi kalau sudah 20 atau 30 sudah tidak enak.
Disurga makan 1 durian enak, yang 2 lebih enak lagi, yang 3 lebih enak lagi dst.
Disurga makan 1 apel enak, yang 2 lebih enak lagi, yang 3 lebih enak lagi dst. 

Kenikmatan dunia tidak ada apa-apanya bila dibanding dengan nikmat sorga. Ada satu amalan dunia yang nantinya ini juga diamalkan disorga. Didunia kita shalat, puasa, zakat, haji tapi disorga nanti amalan ini tidak ada lagi. Amalan itu adalah “SILATURRAHMI” 

Silaturrahmi bukan hanya kepada keluarga saja tapi kepada setiap umat islam bahkan kepada yang bukan islam pun kita dianjurkan silaturrahmi. Untuk saling mengingatkan bahwa kehidupan kita didunia ini sebentar saja. Kehidupan yang kekal abadi itu diakhirat nanti. 

Janganlah kita hanya berfikir untuk keselamatan kita saja. Masuk sorga ajak2 dong. Ajak ibu kita, ajak ayah kita, adik, kakak, tetangga dan teman dan semua manusia. 

Jumlah manusia didunia ini sekitar 6 milyar yang beragama islam 1.5 milyar. Setiap 1 orang islam mengajak 3 orang saja untuk masuk islam dalam waktu singkat seluruh dunia ini akan islam semuanya. Tapi yang menjadi permasalahan yang 1.5 milyar ini pun semuanya belum taat. Ini yang terlebih dahulu kita ajak supaya mau taat kepada Allah SWT. Mengislamkan orang islam jauh lebih berat dibandingkan dengan mengislamkan orang kafir. 

Janganlah kita hanya berpikir, saya sudah shalat, puasa, sedekah dsb. Kita tenang-tenang saja. Jangan lupa ajak mereka saudara2 kita. Supaya bisa sama2 merasakan nikmatnya sorga, yang semakin lama semakin nikmat.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar